Sumber-sumber Pola Papercraft


Sumber Pola Papercraft


Gundam Hyaku-Shiki
By : Erick De Gusra


Setiap kali temen atau siapapun orang di sekitar saya tau saya hobi bikin papercraaft pasti ada aja yang nanya polanya dapet dari mana. Jadi tulisan kali ini saya akan berbagi berbagai macam sumber pola papercraft yang bisa di unduh gratis. Saya sendiri selain mengunduh juga sesekali bikin pola sendiri dengan menggunakan Corel Draw.

Jaman apa-apa serba internet gini, dapet pola papercraft gampang banget. Mulai dari yang ribet sampai yang paling simpel, situs lokal maupun luar negeri, blog sampai blog dot com. Berikut ini beberapa situs yang sering saya kunjungi buat mencari pola.

Situs pertama yang belakangan ini sering saya kunjungi adalah punyanya Paper Replika Indonesia (PERI). Situs ini di bangun oleh komunitas penggiat papercraft di Indonesia yang juga aktif di forum kaskus. Kebanyakan pola di situ di bikin oleh anggotanya, tapi ada juga bagian khusus yang menyediakan link untuk pola bikinan orang dari berbagai belahan dunia.

Lalu ada paperkraft.net dan papercraft museum . Sedikit berbeda dengan situs punya PERI, kedua situs ini bentuknya etalase buat penggiat papercraft memamerkan model yang udah di buat. Jadi kalau kamu punya pola yang dibuat sendiri, bisa di bagikan di situs ini. Pola bikinan saya beberapa kali saya pamerkan di situs ini.

Kemudian ada situs milik Canon. Di situs ini Canon memberikan pola-pola yang kebanyakan bentuknya benda-benda yang bisa kita temui di sekitar kita. Situs ini juga sebagai bentuk promosi Canon buat lini produk printer.

Selain beberapa situs tersebut, ada juga situs yang secara spesifik menyediakan pola dengan tema tertentu seperti Nintendo dan Pokemon. Well, itu baru beberapa situs yang menyediakan pola papercraft secara gratis. Kalau saya sih paling sering emang ke situs nya Peri sama Paperkraft.net. Dari situ baru menjelajah ke situs-situs lain. Sekali lagi, sekarang apa-apa udah ada di Internet. Jadi tinggal di cari aja pola papercraft yang mau kita buat.

Ada juga nii gan, admin mau share Pola dan Cara membuat Paddle Steamer.
Donload aja disini :        
Download Here

Selamat mencoba. :)

Sumber : http://rizkyaldian.blogspot.com/2012/05/sumber-pola-papercraft.html
Share This Article :
Copyright © 2021 Demondro Safelink
Design by Dunia Blanter
How To Use
  1. Put the link on the Safe Link Converter box with http:// or https://
  2. Use CTRL + V on keyboard to put the link.
  3. Click the Safe Link Now! button to get encrypted link.
  4. Click the for Copy your link to clipboard!
  5. Done.

You also can use Lock Feature for Secure your encrypted link.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]