Minggu, 04 Oktober 2015

Seputar Papercraft Part II



PAPERCRAFT

Assalamualaikum.wr.wb
            Salam blogger untuk semua sobat-sobat ane dimanapun berada. Semoga selalu diberikan kesehatan dan nikmat hidup yang baik karena telah menyempatkan sedikit waktunya untuk berkunjung dan membaca artikel ane ini.
            Ane mau ngelanjutin pembahasan dari artikel yang pernah saya update sebelumnya gan yaitu tentang Apa Itu Papercraft?. Yang udah baca Alhamdulillah dah, tapi kalo yang belum baca, baca dong jangan lupa dishare juga gan ama sobat-sobat yang lain biar kita sama-sama tau kan, hehehe..
            Berikut pertanyaan yang baru masuk dari teman-teman ane gan tentang seputar Papercraft:
     A.    Apa sih manfaat dan keuntungan dari Papercraft?
     B.     Gunanya untuk apa?
     C.     Apa saja yang udah pernah dibuat?
     D.    Sejak kapan mulai belajar Papercraft?
     E.     Komunitas ditempat anda ada gak?
     F.      Kalo mau belajar atau gabung dikomunitas anda caranya gimana? Bayar apa gak?
Langsung aja gan simak nih jawaban dari ane untuk mempersingkat waktu...
              
     A.    Apa sih manfaat dan keuntungan dari Papercraft?
ð  Manfaat dan keuntungan dari Papercraft mah banyak gan, emang sih awalnya banyak yang bakal nyepelein dibilang buang-buang duit tapi kalo hasilnya udah jadi mereka juga bakalan pengen nyoba juga mah, contohnya aja banyak temen-temen ane kkek gitu mah gan :)

Manfaat dan Keuntungannya :
1
. Menjadi kreatif dan terampil
2. Mengasah kemampuan otak dan berfikir
3. Menciptakan jiwa seni yang tinggi
4. Bisa berkarya, wkwkwk
5. Bisa menghasilkan uang, dan
6. Yang terpenting menambah ilmu wawasan.

Selama ane buat yang yang seperti itu Alhamdulillah ane udah banyak dapat orderanlah gan, kira-kira udah pernah terjual sekitar 15an Papercraft, duitnya sih kira-kira 300ribuan lebihlah. Emang sih hasilnya ga seberapa tapi buat nambahin uang saku aja shobt, dan yang order juga ga tiap hari kok.
 
    B.     Gunanya untuk apa?
ð  Ini nih pertanyaan yang menurut ane paling aneh, banyak kali deh yang nanya sama ane kek gitu gan.
“ X : eh bro emang untuk apa itu gunanya ?
“ Y : -_- yaa untuk pajanganlah bro, ga mungkin juga kan untuk dimakan :)
Bukan sekali deh ane jumpa pertanyaan seperti itu ya ane jawabnya juga simple aja mah gan, ga mungkin jugalah kan karya seni dari kertas kalo bukan untuk dipajangin bukan untuk dimakan.
   C.     Apa saja yang udah pernah dibuat?
ð   Yang udah ane buat banyak sih gan, pertama kali sih yanng ane buat Robot Gundam Hyaku-Shiki, dari yang bentuknya kecil sampe yang besar ane buat gan, trus Rumah Gadang Minangkabau, Jam Gadang Bukittinggi, Aneka Minions, Menara Eifel, Monumen Nasional ( Monas ), dan banyak lagilah pokoknya gan :)

   D.    Sejak kapan mulai belajar Papercraft?
ð  Mulai ane terjun untuk membuat papercraft ini mah juga baru 2 bulanan ini gan, belum sampai bertahun-tahun juga mah.. dan sampe sekarang ane juga masih baru belajar-belajar lagi gan.

   E.     Komunitasnya ditempat anda ada gak?
ð  Belum ada mungkin gan, soalnya ane udah browsing-browsing tapi ga ketemu satupun komunitasnya, ataupun komunitasnya ada tapi ga dikenalin kemana-mana mungkin gan. Sekarang ane juga udah buat komunitas sendiri diwilayah ane gan, khususnya wilayah Pariaman, Padang Pariaman, Padang, Sumattera Barat gan, kalian yang dari seluruh indonesia juga boleh gabung kok gan atau kalian boleh juga gabung kok diKomunitas Resmi Papecraft Indonesia sobat cukup kunjungi www.perikertas.com cukup isi data diri dan sobat udah tergabung deh :)

   F.      Kalo mau belajar atau gabung dikomunitas anda caranya gimana? Bayar apa gak?
ð  Hahahaha caranya mah ganpang aja kok shobt, kalian cukup kunjungi website ane di www.joe-papercraft.blogspot.com trus komentarin aja disalah satu postingannya shobt, cukup kirim data diri anda seperti :

Nama :
Kota Asal :
Alasan Masuk :

Atau sobat boleh juga kontak ane langsung di :
BBM : 55E6CD06
Facebook : Erick De Gusra
Twitter : @Mc_erick12
We Chat : @Mc_erick12
Line : @Mc_erick12
Instagram : @Mc_erick12
Fanspage : Papercraft Pariaman

Kirimin aja data diri kalian gan, ga bayar juga kok gan alias free atau gratis aja mah :)

Sekian dulu artikel dari ane gan, sekian terima kasih
:)
Semoga bermanfaat
:)

|| Joe Erick ||

0 komentar:

Posting Komentar